Berbahayakah Obat Herbal ?

Diposting oleh Unknown Minggu, 29 Desember 2013

Saat ini , penggunaan obat herbal semakin ramai dan gencar, di samping terjangkau  bagi masyarakat baik dari segi harga dan ketersediaan .
Hasil penelitian modern juga menunjukkan bahwa obat herbal yang terbukti efektif untuk kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping seperti obat kimia .

Meski begitu , dalam beberapa hal , selalu ada pro dan kontra . Demikian pula , apa yang terjadi dengan masalah penggunaan narkoba herbal.Ada yang menyukai penggunaan obat herbal karena keuntungan yang disebutkan di atas .Namun, ada juga beberapa orang yang menyangkal hasil penelitian tersebut dan dapat berkomentar berdasarkan pengalaman mereka , bahwa minum obat herbal bisa membahayakan kehidupan .

Akibatnya , beberapa orang yang ingin mencoba , mungkin termasuk Anda , menjadi ragu dan bimbang . Mari kita cari tahu , apakah itu benar-benar seperti itu ?
Ketika Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan obat herbal , Anda perlu mempertimbangkan hal-hal penting tentang produk-produk herbal seperti pertanyaan-pertanyaan berikut . Mari kita lihat ulasannya .

Bagaimana kita Yakin kalau  Pengobatan Herbal itu aman ?
Beberapa orang meragukan keamanan obat-obatan herbal seperti banyak berita negatif tentang herbal pemalsuan obat . Bagaimana Anda bisa mengantisipasinya ?

Pastikan bahwa Anda membeli obat herbal telah menerima otorisasi pemasaran resmi . Membeli dari produsen dan sumber yang terpercaya, jangan membeli dari pengedar narkoba mengingat jumlah penjaja obat palsu bahkan pada obat yang sudah memiliki izin edar formal.

Seorang apoteker di Benin City , Nigeria , memperingatkan , " ? ? Untuk pengedar narkoba keliling , menjual obat-obatan hanyalah bisnis . Mereka memperlakukan obat seperti permen atau biskuit .

Obat-obatan yang mereka sering menjajakan kedaluwarsa atau palsu . Orang-orang ini tidak tahu apa-apa tentang obat-obatan yang mereka jual . " ?

Apakah Obat Herbal itu Tepat dengan Ketentuan ? Bagaimana dengan Efek Sampingnya ?
Pastikan Anda tahu penulis dan jangan ragu untuk bertanya kepada dukun atau konsultan penjualan dan reaksi tentang kemanjuran obat herbal . Mengapa ?

Prapti Utami , dokter yang berfokus pada pengobatan herbal dan tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Pengembang Kesehatan Tradisional Timur , menjelaskan alasannya, " Herbal tidak dapat diambil sewenang-wenang karena respon individu bisa berbeda satu sama lain . Meskipun memiliki keluhan yang sama , belum tentu cocok diberikan antara herbal satu pasien dan pasien lain . "

Sebagai contoh, Belanda Jati dikenal sebagai pelangsing alami tubuh , tidak cocok untuk orang dengan gangguan perut karena memiliki efek iritasi lambung .

Contoh lain , daun sirsak juga bisa meningkatkan asam lambung jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama . Untuk itu , penggunaan obat-obatan herbal umumnya dikombinasikan dengan herbal lain yang berkhasiat untuk mengatasi efek ini .

Beberapa orang tidak tahu fakta-fakta sehingga mereka dapat menyimpulkan bahwa obat herbal bahaya tertentu . Dengan demikian , penting untuk mencari informasi tentang herbal yang ingin Anda gunakan untuk membantu Anda memilih herbal yang cocok dan sesuai untuk Anda .

Cara Menggunakan Herbal Medicine ?
Pastikan bahwa Anda memahami dan mengikuti petunjuk . Doktor Logan Chamberlain , penulis sebuah buku tentang suplemen herbal , mengatakan , " ? ? Hampir setiap laporan dalam beberapa tahun terakhir tentang efek berbahaya dari obat herbal yang diambil dari kasus mereka yang tidak mengikuti petunjuk .... Rekomendasi dosis pada produk yang dipercaya aman dan bahkan hati-hati . Jangan mengabaikannya kecuali Anda mendapat nasihat yang baik dari seorang dukun terlatih. " ? ?

Sekali lagi , jangan ragu untuk meminta para pakar tentang penggunaan obat herbal . Anda memiliki hak untuk tahu . Setelah semua , tubuh Anda adalah orang yang akan menanggung akibatnya .
Jika Anda tidak menggunakan obat herbal yang tepat , Anda mungkin tidak akan sembuh . Anda perlu tahu berapa banyak obat yang harus diambil , kapan harus minum , dan untuk berapa lama .

Anda juga perlu mengetahui makanan, minuman , dan obat-obatan lainnya atau kegiatan apa yang harus dihindari saat mengambil obat herbal . Sekarang , apa jawaban Anda untuk pertanyaan di atas ?
Ingat , tidak semua obat herbal cocok untuk setiap orang terlepas dari keluhan yang sama . Jadi , apakah atau tidak bahaya obat-obatan herbal tidak hanya mengandalkan obat herbal tapi banyak tergantung pada diri sendiri .

Anda dapat bertanya pada diri sendiri : Apa obat herbal yang saya pilih? Apakah saya mendapatkannya dari sumber yang dapat dipercaya ? Apakah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh saya ?
Bagaimana cara menggunakannya , apakah sesuai dengan saran yang diberikan ? Setiap obat yang paling efektif meskipun bisa beracun jika tidak digunakan dengan benar mematikan .

Hal lain yang perlu Anda ketahui , kecurigaan pada keamanan obat herbal seringkali juga disebabkan oleh reaksi terhadap herbal pada awal terapi . Pada awal terapi , orang yang mengkonsumsi herbal mungkin tampak menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik . Reaksi seperti apa yang dimaksud ?
Baca halaman Reaksi Kerja Obat Herbal untuk penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana reaksi dan bagaimana herbal bekerja. Artikel ini akan membantu Anda memahami prinsip kerja obat herbal dalam tubuh .

0 komentar

Posting Komentar

    Jual Obat HerbalHamdan Alhajjhamdan jeparaHamdan AlhajjFree CSS TemplatesObat Hebal JeparaHamdan AlhajjJual Obat Herbal